KODIM 0832/SURABAYA SELATAN

Babinsa Pengecekan Hand Traktor Di Lahan Pertanian Kedurus

29 Aug 2017 - 14:57 WIB

SURABAYA ,- Pengecekan Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian) harus rutin dilakukan, agar masa pakai menjadi lebih lama. Sehingga dapat membantu pencapaian hasil panen maksimal, guna mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional.

 

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kelurahan Kedurus Serka Ekho P. dan Serda Sulaedy, yang saat itu melakukan pendampingan MT (Masa Tanam) III di wilayah binaannya.

 

“Di lahan Bapak Misno, Poktan (Kelompok Tani) Kedurus Subur dilakukan pengecekan hand traktor yang dipinjamkan dari Koramil”, ungkap Serka Ekho, Senin (28/08/2017).

 

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang itu menambahkan, saat ini hand traktor kalau untuk membajak mengalami kusulitan, lantaran diameter rodanya berukuran kecil. Bukan hand traktornya yang diganti, namun ban rodanya saja, bentuknya sama, cuma diameternya lebih besar 70 diganti 90.

 

Karena kalau mau pakai yang orisinal kendala tidak bisa jalan, disebabkan lumpurnya terlalu dalam. itu alasannya, dan biar bisa operasional.

 

“Tukar tambah kurang lebih 1.8 juta atau 2 juta, tujuannya membangun, bukan untuk dirusak. Biar lancar, maka keuangannya dilakukan dengan cara iuran dari Poktan kerja sama dengan Babinsa”, pungkas Serka Ekho P.

 

 

(MCDim0832_Srt Ags)


TAGS   Swasembada Pangan Nasional / Pertanian /


Serbuanter Kodim 0832/Surabaya Selatan

Kodim0832
KODIM 0832/SURABAYA SELATAN JL. TEGALSARI 89 SURABAYA

Recent Post

Recent Comments

Archive