KODIM 0832/SURABAYA SELATAN

Babinsa Dampingi Baksos Pemuda Pancasila Pengobatan Gratis Dukuh Pakis

29 Apr 2017 - 21:39 WIB

MEDIA CENTER KODIM 0832 ,- Babinsa Kelurahan Dukuh Pakis Serda Hadi S., melakukan pendampingan Baksos (Bakti Sosial), yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila (PP) di Balai RW.01 Kelurahan Dukuh Pakis Kecamatan Dukuh Pakis Kota Surabaya, Sabtu (29/04/2017).

 

Pengurus Pemuda Pancasila wilayah Dukuh Pakis, Joko mengatakan, masyarakat harus tetap sehat.

 

“Warga masyarakat kita, terutama para lansia harus tetap sehat dan semangat”, ujarnya berharap.

Pantauan Posko Kodim 0832 pada pukul 10.09 WIB Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang tersebut melaporkan terkait pendampingan dalam kegiatan Baksos di wilayah binaannya.

 

“Baksos diprakarsai oleh saudara kita, yaitu dari Pemuda Pancasila (PP) di dalam pemberian kegiatan di bidang kemanusiaan dari segi kesehatan”, ungkapnya.

 

Baksos pengobatan juga dihadiri oleh sekira 50 Anggota Pemuda Pancasila, RT sejajaran RW.01, serta masyarakat yang berobat berjumlah 40 orang.

 

Dihubungi via Aplikasi Pesan Media Center Kodim 0832, Serda Hadi menyampaikan, hasil konsultasi kami dengan dr. Wira dari Unair, diketahui penyakit yang diderita warga, diantaranya asam urat, pegel linu dan katarak, serta batuk.

 

Mewakili warga Dukuh Pakis, Ketua RW.01, Susito mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila tentang adanya kegiatan Baksos di wilayahnya.

 

“Baksos kalau bisa dilaksanakan setiap triwulan sekali,” pintanya.

 

Ia menyampaikan, dengan adanya baksos warga Dukuh Pakis merasa terbantu dan mengetahui penyakit yang dideritanya.

 

Babinsa Kelurahan Dukuh Pakis menginformasikan, siang ini Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur La Nyalla Mattalitti telah tiba di lokasi.

 

“Barusan hadir di lokasi pengobatan pukul 11.25 WIB, yakni Bapak La Nyalla Mattalitti”, demikian disampaikan kepada Media Center Kodim 0832.

 

Bahkan, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur periode 2017-2022 ini, juga berinteraksi dengan warga yang berobat gratis. Setelah itu, dilanjutkan Sholat Dhuhur di Masjid Al Ihklas.

 

(MCDim0832_Srt Ags)


TAGS   Pam /


Serbuanter Kodim 0832/Surabaya Selatan

Kodim0832
KODIM 0832/SURABAYA SELATAN JL. TEGALSARI 89 SURABAYA

Recent Post

Recent Comments

Archive