KODIM 0832/SURABAYA SELATAN

Kodim 0832 Perkuat Pengamanan Nasrani Rayakan Paskah Di Gereja

14 Apr 2017 - 17:33 WIB

SURABAYA ,- Malam Misa Paskah dan Jumat Agung di Gereja-Gereja wilayah Surabaya Selatan, telah mendapatkan perhatian khusus dari Aparat Terkait untuk memberikan pengamanan ekstra selama perayaan Wafat Isa Al Masih.

 

Pantauan Posko Kodim 0832/Surabaya Selatan, umat Nasrani tersebut telah hadir untuk merayakannya. Keamanan Gereja pun diperketat oleh Petugas Gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri, serta Aparat Terkait lainnya untuk memperkuat Petugas Keamanan Gereja.

Dari lokasi, Mayor Inf Mahfud Rofi’i, S.Pd melaporkan kepada Posko, bahwa ribuan jemaat telah mendatangi Gereja yang ada di wilayahnya.

 

“Saya Selaku Danramil beserta Babinsa, turun langsung ke wilayah untuk pengamanan dan pemantauan Misa Paskah di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus”, ungkapnya.

 

Danramil 0832/03 Tegalsari ini menambahkan, jemaat yang telah hadir di Gereja yang terletak di Jl. Polisi Istimewa tersebut sebanyak 4500 Orang,” pungkasnya, Kamis (13/04/2017).

 

Berlanjut pada hari ini, para Jemaat melaksanakan kegiatan Jumat Agung yang merupakan puncak rangkaian kegiatan perayaan Wafat Isa Al Masih, (14/04/2017).

 

Dalam acara peringatan hari besar keagamaan semacam ini, pengamanan masif dilakukan oleh Aparat Keamanan. Diharapkan, umat Nasrani dapat melaksanakan kegiatan keagamaannya dengan perasaan tenang dan berjalan lancar, serta aman.

 

(MCDim0832_Srt Ags)


TAGS   Pam /


Serbuanter Kodim 0832/Surabaya Selatan

Kodim0832
KODIM 0832/SURABAYA SELATAN JL. TEGALSARI 89 SURABAYA

Recent Post

Recent Comments

Archive