KODIM 0832/SURABAYA SELATAN

Babinsa Lakarsantri Dampingi Kunker Tim Kementan dan BPK

23 Aug 2017 - 16:56 WIB

SURABAYA ,- Dengan didampingi oleh Anggota Koramil 0832/08 Lakarsantri, Tim Kementan (Kementerian Pertanian) melakukan Kunker (Kunjungan Kerja) Lahan Pertanian di wilayah Kelurahan Lakarsantri Kecamatan Lakarsantri Kota Surabaya, Selasa (22/08/2017).

 

Babinsa Kelurahan Lakarsantri, Serma Daud menerangkan, kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan bantuan Alsintan (Alat dan Mesin Pertanian).

 

“Kunjungan kali ini memang dari Tim Kementerian Pertanian di wilayah binaannya”, ungkapnya, saat mendampingi Poktan (Kelompok Tani) Lakarsantri Makmur.

Selain pengecekan Alsintan, Ketua Tim Kementerian, Agung dan Tiur Silalahi yang saat itu bersama BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Maryadi, Nurpambudi dan Aji Fauzi, menanyakan kepada Poktan (Kelompok Tani) Lakarsantri Makmur terkait bantuan apa saja yang diberikan dari Dinas Pertanian.

 

“Termasuk juga penjualan hasil panen atau gabah dijual kepada siapa. Berapa luas lahan pertanian dan jumlah Poktan, serta status tanah”, tandasnya.

Dengan adanya bantuan dari DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian), Ketua Poktan Lakarsantri Makmur, Jalal mengaku sangat senang karena dibantu Pemerintah.

 

“Kelompok Tani sangat senang sekali, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, baik berupa pompa air, hand traktor maupun obat-obatan”, ujarnya.

 

 

(MCDim0832_Srt Ags)


TAGS   Swasembada Pangan Nasional / Pertanian /


Serbuanter Kodim 0832/Surabaya Selatan

Kodim0832
KODIM 0832/SURABAYA SELATAN JL. TEGALSARI 89 SURABAYA

Recent Post

Recent Comments

Archive