KODIM 0832/SURABAYA SELATAN

Babinsa Koordinasi Pembangunan Kantor Kecamatan & Kelurahan Di BTKD

29 Apr 2017 - 11:49 WIB

MEDIA CENTER KODIM 0832 ,- Anggota Koramil 0832/08 Lakarsantri Sertu MZ. Arifin koordinasi dengan Kasi Pembangunan Kecamatan Lakarsantri Rudy, tentang rencana pembangunan Kantor Kecamatan dan Kantor Kelurahan, Jumat (28/04/2017).

 

Namun ada permintaan dari warga, agar rencana pembangunan tersebut digeser ke selatan, yaitu di tanah BTKD (Bekas Tanah Kas Desa).

 

“Karena rencana pembangunan awal akan menghalangi pembangunan Stadion di belakang Kantor Kelurahan Lakarsantri”, ungkap Sertu MZ. Arifin kepada Posko Kodim 0832.

 

Dihubungi via Aplikasi Pesan Kodim 0832, Anggota Koramil 0832/08 Lakarsantri tersebut menyampaikan hasil koordinasi dengan Kasi Pembangunan Kecamatan Lakarsantri.

 

“Ini menindak lanjuti sosialisasi pada tanggal 6 April 2017, dengan mengundang 9 Kepala Dinas dan 2 Kepala Bagian dari Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya. Terkait rencana pembangunan Lantai 1 untuk Kantor Kecamatan dan Lantai 2 untuk Kantor Kelurahan, dan di sebelah utaranya dibangun juga Pos PMK yang akan menghadap ke barat atau ke JLLB (Jalan Lingkar Luar Barat)”, jelas Sertu Arifin.

 

Ia menjelaskan, bahwa perlu diketahui bersamaan dengan itu warga Kelurahan Lakarsantri mendapat tali asih dari PT. Citraland, yaitu berupa Stadion Lapangan Sepak Bola. Namun bangunan Kantor Kecamatan dan Kelurahan menutupi Stadion, maka warga meminta agar bangunan Kantor Kecamatan dan Kelurahan Lakarsantri serta Pos PMK, supaya dipindah ke sebelah selatan Stadion.

 

Dan saya selaku Babinsa Kelurahan Lakarsantri dan juga sebagai Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) mengutus Seksi Pembangunan LPMK, untuk berkoordinasi dengan Dinas Cipta Karya Kota Surabaya.

 

“Saya dimohon membuat surat perubahan lokasi ke Dinas Cipta Karya, agar disertakan tanda tangan warga dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Lakarsantri. Selanjutnya, membuat surat tembusan kepada Camat Lakarsantri”, terangnya.

 

Mengetahui hal itu, Kasi Pembangunan Kecamatan Lakarsantri, Rudy mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPMK dan selaku Babinsa.

 

“Karena bisa membantu memfasilitasi antara Pemerintah Kota dengan Warga Kelurahan Lakarsantri Kecamatan Lakarsantri Kota Surabaya”, pungkasnya.

 

(MCDim0832_Srt Ags)


TAGS   Komsos /


Serbuanter Kodim 0832/Surabaya Selatan

Kodim0832
KODIM 0832/SURABAYA SELATAN JL. TEGALSARI 89 SURABAYA

Recent Post

Recent Comments

Archive