KODIM 0832/SURABAYA SELATAN

Rapat Berkala di Kedurus, Babinsa : Rencana 9 April 2017 GNIB di GSI

6 Apr 2017 - 11:32 WIB

SURABAYA ,- Camat Karangpilang Eko Budi Susilo, SH, memimpin Rapat Berkala yang dilaksanakan di Pendopo Kelurahan Kedurus Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya, Rabu (05/04/2017).

 

 

Rapat yang dilaksanakan pada malam hari mulai pukul 20.00 WIB Camat menjelaskan, tujuannya hadir dalam rapat ini yaitu untuk mengetahui secara langsung permasalahan warganya.

“Tugasnya mengawasi semua permasalahan yang ada di warga”, kata Camat.

 

Siap melayani apapun, agar setiap permasalahan dan kegiatan bisa berjalan lancar. Contoh : Orang sakit tidak punya BPJS, got buntu, karya bakti dan pengangkutannya kalau tidak ada kendaraan akan dilaporkan ke Walikota atau DKP biar pada hari itu juga bisa terangkut,” jelas Lurah Kedurus Jussaq Nur Hamdani menambahkan.

Termasuk juga permasalahan lainnya yaitu tentang kependudukan pembuatan KK, KTP, dan Akte Kelahiran atau Kematian, serta pengurusan biaya orang sakit atau meninggal dikoordinasikan dengan Kecamatan,” urai Kasi Pemerintahan Sargino.

 

Selain itu, LPMK Suprapto berharap kepada warga mengerti kegunaan Fasum (Fasilitas Umum) untuk olah raga. Pentingnya pemberdayaan warga agar tetap rukun, dilakukan dengan cara olah raga dengan menggunakan Fasum yang sudah diserahkan oleh Walikota.

 

Khususnya yang menjadi sorotan di wilayah Kelurahan Kedurus, yaitu mengenai masalah penjualan tanah tanpa sepengetahuan RT atau RW. Persoalan lainnya, yaitu menyangkut ketertiban di masyarakat terkait aduan merpati di RW.IV.

“Akan diadakan operasi aduan merpati, menunggu petunjuk dari Kapolsek”, kata Bhabinkamtibmas Aiptu Hadi R.

 

Yang tidak kalah pentingnya, yaitu Program Karbak (Karya Bakti) Skala Besar seperti yang disampaikan Babinsa Kelurahan Kedurus Serka Ekho P.

“Dalam waktu dekat, tepatnya tanggal 09 April 2017 ada GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih) di RW.IX. Mungkin di RW yang lain ada rencana Karbak program jambanisasi, jika di wilayah Kelurahan Kedurus ada warga yang belum mempunyai jamban bisa mendaftarkan ke Babinsa atau RT, maupun RW”, pungkasnya, didampingi Serda Sulaedy.

 

Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang tersebut menambahkan, sesuai rencana Rapat Berkala akan dilaksanakan setiap satu bulan sekali,” pungkasnya.

 

Rapat Berkala kemarin malam juga dihadiri Sekretaris Kelurahan Kedurus Wisno, Ketua RW.I – IX dan Perwakilan dari RT.1 RW.IX, serta Kasatgas Linmas Marzuki.

(MCDim0832_Srt Ags)


TAGS   Karya Bakti / event /


Serbuanter Kodim 0832/Surabaya Selatan

Kodim0832
KODIM 0832/SURABAYA SELATAN JL. TEGALSARI 89 SURABAYA

Recent Post

Recent Comments

Archive